Merasa Tidak Jelas ? Ad 4 Tips Agar Tidak Jenuh Di Saat Karatina



Mungkin di awal-awal semua terasa biasa biasa saja, sebagai manusia normal kita sangat cenderung akan bersosialisasi, namun di saat terjadinya pandemi di seluruh dunia pemerinah setempat memberlakukan lockdown ssehingga fasilitas umum dan pendidikan di liburkan semntara, atau sering di sebut WFH (Work From Home). Jadi semua aktifitas kita di kerjakan di rumah, pastinya sangat membosankan. Nah saya punya 4 Tips agar tidak jenuh saat lockdown berlangsung yuk simak.

1.Menulis

Menulis adalah salah satu cara untuk menghilangkan rasa jenuh. Oleh karena itu dengan menulis banyak manfaatnya tergantung apa yang mau kita tulis , entah pengalaman hidup atau ilmu pengetahuan yang sekiranya bermanfaat unuk diri kita dan orang banyak. Diluar sana banyak para penulis yang sukses di mulai dari menulis , Kita ambil contoh kaka kita Raditiya dika salah satunya aktor dan seniman yang terkenal di zaman sekarang di mulai menjadi seorang menulis sampai menjadi penulis novel dll. Keren bukan apa teman-teman tertarik.


2.Bloging

Apasih Bloging? adalah situs web yang di sediakan oleh pihak ketiga kita ambil contoh wordpres dan blogger , di sini kita akan menglola suatu blog dengan kreativitas , kita salah satunya dengan menulis sebuah media informasi maupun media pendidikan dengan pengetahuan yang kita miliki. Tapi kita harus memperhitungkan dengan data yang valid atau sumber yang jelas. Jadi sambil mengisi waktu luang kita menulis apa yang kita ingin publikasikan dan dengan bermain blog ini kita juga dapat menghasilkan income jika kita konsisten.

3.Belajar Hal baru

Di era industri 4.0 semua apa yang kita kerjakan dan apa yang kita cari entang informasti atau ilmu sudah dapat kita dapakan dalam genggaman kita, jelas ini sangat membantu untuk kita yang senang mempelajari hal-hal baru di internet dengan konsisten.


4. Mendekatkan diri kepada Tuhan Maha Esa

Mungkin di masa-masa saat wabah covid-19, banyak yang setres karena lockdown. Perlu di garis bawahi bahwa di masa-masa saat ini adalah masa terbaik untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa . Mendekatkan diri dalam arti membuat target yang berhubungan dengan habluminallah bidzirillah
entah, itu tilawah, tahsin qiyamulalil dll. Contoh menghatamkan Al-quran , solat malam 40 hari istiqomah. Mungkin dengan target seprti itu hidup kita jauh lebih terarah dan ada target dalam mengusir kejenuhan.


Nah, itulah empat tips dalam mengusir rasa bosan atau ketidak jelasan dalam masa-masa lockdown semoga tips-tips itu bisa di implementasikan dan bermanfaat untuk kehidupan kita.












0 Response to "Merasa Tidak Jelas ? Ad 4 Tips Agar Tidak Jenuh Di Saat Karatina "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel